Sukses

Kemenangan atas Tottenham Penting bagi Chelsea

Liputan6.com, London- Pekan kedua Liga Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur dengan juara bertahan Chelsea pada Minggu (20/08/2018). Bermain di Wembley, anak asuh Antonio Conte akhirnya berhasil meraih tiga poin pertama di musim ini setelah mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1. 

Kemenangan perdana yang didapat Chelsea menuai banyak komentar. Salah satunya dari mantan pemain Manchester United (MU), Gary Neville. Pemain asal Inggris itu mengatakan jika poin penuh yang diraih Chelsea sangat penting karena merupakan pembuktian jika para pemain The Blues ini masih berada di bawah kendali dari Antonio Conte.

Pada musim ini, Chelsea dihadapkan dengan beberapa masalah. Mulai dari kontrak Diego Costa, penjualan Matic ke MU, dikalahkan oleh Arsenal di Communiy Shield, hingga kalah dalam pembukaan Liga Inggris ketika menghadapi Burnley. Maka tidak heran jika kemenangan atas Tottenham merupakan hal yang penting bagi Chelsea.

"Kami menyadari apa yang terjadi terakhir kali setelah Chelsea memenangkan gelar. Mancini, Ranieri dan Mourinho semuanya telah dipecat cukup cepat setelah memenangkan gelar." ujar Naville seperti dilansir dari Sky Sports.

Menurut Neville, para pemain Chelsea telah menunjukkan jika mereka mengikuti arahan dari manajernya dengan baik. Meski harus bermain tanpa Eden Hazard, Cesc Fabregas serta Gary Cahill, mereka tetap bermain bagus. 

"Chelsea menekan Tottenham saat berada di babak kedua, mereka mendapat kesempatan melalui Morata dan seharusnya bisa mendapatkan skor 1-0, dan pada 20-25 menit pertama mereka bermain dengan sangat bagus." papar Neville.

(Nabila Muniva)

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
Artikel Selanjutnya
Chelsea Menang, Conte Puji 2 Pemain Ini
Artikel Selanjutnya
Prediksi Chelsea Vs Everton: Misi Perpanjang Rekor