Sukses

Cari Sponsor, Rio Haryanto Bakal Kembali ke F1?

Rio berhasil mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang balapan di F1

Liputan6.com, Jakarta - Apa kabar Rio Haryanto? Pria asal Solo itu ternyata tengah terus bersusaha mencari sponsor untuk bisa kembali tampil di lintasan F1. Ya, Rio memang masih berhasrat tampil di race jet darat.

Rio berhasil mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang balapan di F1 pada 2016. Rio membela tim Manor Racing.

Sayang, karier Rio Haryanto di F1 tak berlangsung lama. Ia hanya sanggup mengikuti 12 seri karena keterbatasan biaya sehingga perannya di Manor Racing akhirnya digantikan oleh pembalap Prancis, Sebastian Ocon.

"Pastinya, saya masih berhasrat untuk kembali balapan di F1. Namun, saat ini saya masih berusaha untuk mencari sponsor baru," kata Rio kepada Bola.com, Minggu (20/8/2017).

Indonesia pun saat ini masih memiliki peluang untuk mengirimkan wakilnya di F1. Sean Gelael yang kini balapan bersama Pertamina Arden di F2 digadang-gadang bakal menembus F1 pada 2019. Terkait hal itu, Rio mendukung Sean untuk bisa menjadi pembalap Indonesia yang berkarier di F1.

"Ya, tentu saja. Saya kira Sean Gelael punya peluang untuk balapan di F1, termasuk saya. Semua orang tentu punya peluang itu," ucap Rio Haryanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.