Sukses

Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Vietnam

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kiper timnas Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie, mengalami cedera saat melawan Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017). Akibat cedera tersebut, dia harus ditandu keluar lapangan. Untungnya, cedera yang dialami Kartika Ajie tidak terlalu parah. 

Penjaga gawang Persiba Balikpapan itu dipastikan tak ada masalah untuk ikut bertanding menghadapi Vietnam.

Kurniawan Kartika Ajie sudah tampak berlatih normal bersama rekan-rekan setimnya di Padang Kelab Aman, Senin (21/8/2017) siang. Cedera yang dialaminya pun tidak mengkhawatirkan seperti yang awal diduga.

"Kartika Ajie mengalami tarikan pada otot medial ligament di lutut kirinya. Namun, sudah diperiksa dan tidak ada masalah yang serius. Hanya ada tarikan otot saja," ujar dokter timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi, di sela-sela latihan.

Kartika Ajie awalnya diperkirakan harus absen dalam laga penting kontra Vietnam di laga keempat Grup B SEA Games 2017. Ditandunya Kartika Ajie ketika keluar lapangan membuat rasa was-was jelang laga kontra Vietnam.

Dokter yang akrab disapa Papi itu pun menyebut tidak ada satu pun pemain yang kini kondisinya tidak baik. Bahkan, Muhammad Hargianto pun sudah tidak mengalami masalah dan siap untuk kembali saat menghadapi Vietnam.

Dalam laga kontra Vietnam di laga keempat Grup B SEA Games 2017, hanya Evan Dimas Darmono yang tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. Evan mendapatkan kartu kuning di laga kontra Filipina dan Timor Leste, dengan dua kesamaan, yaitu Evan dilanggar tapi dia yang diberi kartu kuning.

(Laporan langsung dari Benediktus Gerendo dari Kuala Lumpur)

Artikel Selanjutnya
Filipina Siap Gempur Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri