Sukses

Sering Dicemooh, Mourinho Kasih Saran kepada Striker MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta Marcus Rashford untuk tak merisaukan cemoohan suporter lawan.

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, meminta Marcus Rashford untuk tak ambil pusing dengan cemoohan suporter lawan. Mourinho malah menyarankan Rashford agar menikmati hal tersebut.

Saat The Red Devils bersua Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017), Marcus Rashford tampil sejak menit awal. Bermain sebagai gelandang serang kiri, Rashford mampu merepotkan barisan belakang The Swans.

Pemain 19 tahun tersebut melepaskan empat tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang. Selain itu, akurasi umpannya juga mencapai 94 persen.

Demi mengganggu konsentrasi Rashford, pendukung Swansea melontarkan sorakan setiap kali si pemain menyentuh bola. Hal tersebut cukup memengaruhi performa Rashford. Alhasil, dia gagal mencetak gol, meski memperoleh tiga peluang bagus.

"Menurut saya, dia harus belajar bagaimana menikmatinya (perhatian). Jika dia pemain yang buruk, tidak ada yang akan mencoba memprovokasinya. Mereka melihat kecepatan, bahaya, dan mungkin mereka pikir bisa memengaruhi Rashford," ucap Mourinho.

"Menurut saya, jika dia berada di bangku cadangan dan jika dia bermain selama 15 atau 20 menit terakhir saat berada di sana, saya nilai dia akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang lain," lanjutnya.

Meski Marcus Rashford gagal mencetak gol, MU berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Swansea City. Keempat gol The Red Devils disarangkan Eric Bailly (45'), Romelu Lukaku (80'), Paul Pogba (82'), dan Anthony Martial (84').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.