Sukses

10 Fakta Menarik Usai Chelsea Gasak Tottenham

Fakta-fakta kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur.

Jakarta Chelsea mencuri tiga poin dari Tottenham Hotspur pada laga di Stadion Wembley, London, Minggu (20/8/2017) malam WIB. The Blues berhasil mempermalukan Spurs 2-1. 

Chelsea butuh sepakan kaki kiri Marcos Alonso pada menit ke-88 untuk memastikan tiga angka. Raihan tersebut tergolong dramatis karena terjadi setelah Michy Batshuayi mencetak gol bunuh diri pada menit ke-82.

Gol tersebut menjadi penyeimbang skor setelah Chelsea mencetak gol lebih dulu pada menit ke-24 melalui Marcos Alonso. Manajer Chelsea, Antonio Conte tak bisa menyembunyikan kebahagiaan.

"Pertandingan ini sungguh tak mudah bagi kami, tapi pasukanku sudah menunjukkan kalau mereka bisa melakukan apapun demi komitmen meraih kemenangan. Kami selalu berkembang, dan satu-satunya jalan bagi Chelsea adalah fokus di lapangan," tegas Conte, seperti dirilis BBC.

Berikut ini 10 fakta menarik usai Chelsea menang atas The Spurs:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Top skorer Tottenham Hotspur saat berlaga di Stadion Wembley adalah gol bunuh diri. Hadiah dari Michy Batshuayi menjadi koleksi ke-5 bagi The Spurs.

2. Harry Kane mencatat delapan tembakan saat bersua Chelsea. Raihan itu menjadi yang tertinggi yang berujung tanpa gol.

3. Harry Kane melakukan enam tembakan pada babak pertama, unggul dua sepakan dari tim Chelsea secara keseluruhan.

4. Empat gol terakhir ke gawang Tottenham Hotspur berasal dari luar kotak penalti, dan semuanya berasal dari aksi Chelsea.

5. Tottenham mengakhiri 13 laga tanpa kekalahan saat menjadi tuan rumah dalam derbi London di bawah Mauricio Pochettino. Kini, catatan itu berubah menjadi 9 menang, 4 seri dan sekali kalah.

6. Catatan istimewa The Spurs, yakni 19 laga tanpa terkalahkan, harus berakhir. Chelsea menjadi tim yang mengulangi kemenangan Southampton pada Mei 2016 di kandang Tottenham Hotspur.

7. Kane melakukan 34 tembakan dalam 12 laga di bulan Agustus tanpa mencetak gol.

8. Pedro mengirim assist pada tiga dari empat permainan sebagai cadangan.

9. Batshuayi menjadi pemain pertama dari bangku cadangan yang mencetak gol bunuh diri di pentas Premier League. Ia mengulangi 'tindakan' Michael Duberry saat bertemu Leicester City pada April 1999.

10. Chelsea tak pernah kalah saat mereka unggul pada babak pertama di bawah kendali Antonio Conte. Mereka mencatat 20 menang dan dua seri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.