Sukses

Juventus Ikut Buru Van Dijk

Juventus sedang membutuhkan calon pengganti Van Dijk.

Liputan6.com, Turin- Juventus meramaikan persaingan mendapatkan bek tangguh Southampton, Virgil van Dijk. I Bianconeri menjadikan Van Dijk calon pengganti Leonardo Bonucci. 

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membutuhkan satu bek tengah baru setelah Bonucci secara mengejutkan pindah ke AC Milan. Kepergian Bonucci membuat Juve hanya punya empat bek tengah saat ini.

Awalnya, Juventus melirik Kostas Manolas (AS Roma) dan Ezequiel Garay (Valencia) untuk menjadi pengganti Bonucci. Namun, karena perburuan kedua pemain ini menemui jalan buntu, Juventus mulai menyiapkan alternatif lain.

Gazetta dello Sport mengklaim Juventus saat ini ikut memburu Van Dijk. Pemain asal Belanda itu memang ingin pindah klub musim panas ini. Van Dijk berniat bergabung dengan klub yang lebih besar.

Sebelum dibidik Juventus, Van Dijk sudah jadi incaran tiga klub besar Liga Inggris, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Eks pemain Celtic ini punya waktu 10 hari lagi untuk menentukan klub yang ingin dibelanya pada musim 2017-2018.

Banyaknya klub yang berminat kepada Van Dijk membuat Southampton mematok harga tinggi. The Saints konon hanya mau menjual Van Dijk jika menerima tawaran di atas 50 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.