Sukses

Urung Latihan, Vietnam Pelajari Taktik Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jeda satu hari sebelum melawan timnas Indonesia U-22 tak dimanfaatkan timnas Vietnam untuk melakoni sesi latihan. Pelatih Nguyen Huu Thang memutuskan untuk membatalkan sesi latihan akibat cuaca buruk.

Timnas Indonesia U-22 dan peserta lain di cabang sepak bola SEA Games 2017 memang hanya memiliki rata-rata waktu satu hari untuk beristirahat. Hingga matchday ketiga, sebagian besar jadwal pertandingan hanya berjarak dua hari.

Vietnam pun baru saja menghadapi Filipina pada Minggu (20/8/2017) malam. Dan mereka harus kembali beraksi melawan timnas Indonesia U-22 di Selayang Stadium, Selasa (22/8/2017) malam.

Alasan itu yang mendasari skuat Vietnam membatalkan sesi latihan pada Senin (21/8/2017) selain faktor cuaca buruk. Namun, menurut informasi yang dilansir media Vietnam, Bongda, Huu Thang memang sengaja meniadakan sesi latihan karena sangat mewaspadai timnas Indonesia U-22.

Karenanya, ia memanfaatkan waktu pagi ini untuk menganalisa kekuatan timnas Indonesia U-22. Dari bocoran tim analisis strategi Vietnam, timnas Indonesia U-22 disebut sebagai lawan yang sangat kuat. Dan Vietnam harus fokus penuh sekaligus tak meremehkan mereka.



Bagi Vietnam dan timnas Indonesia U-22, hasil pada pertarungan nanti akan menentukan langkah kedua tim dalam upaya lolos ke semifinal. Vietnam sedikit lebih unggul karena sudah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Kemenangan 4-0 atas Timor Leste, 4-1 atas Kamboja, dan 4-0 atas Filipina jelas jadi modal bagus Vietnam untuk menghadapi timnas Indonesia U-22. Di kubu tim Merah Putih, mereka juga wajib menang untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal.

Artikel Selanjutnya
Filipina Siap Gempur Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri