Sukses

SEA Games: Timnas Basket Putri Indonesia Bekuk Filipina

Tim nasional basket putri Indonesia menundukan Filipina dengan skor 78-68 pada pertandingan yang digelar di MABA Stadium.

Jakarta Timnas basket putri Indonesia meraih kemenangan pada laga kedua di SEA Games 2017 melawan Filipina, Senin (21/8/2017). Pasukan Kim Dong Won itu menang dengan skor 78-68.

Bertanding di MABA Stadium, Kuala Lumpur, timnas putri sempat kerepotan meladeni permainan Filipina pada kuarter pertama. Timnas putri harus mengakui ketertinggalan dengan skor 14-24.

Memasuki kuarter kedua, The Pinoy masih bisa meredam permainan Indonesia. Gabriel Sohpia dkk. kembali mengakui keunggulan Filipina dengan skor 34-41.

Timnas basket putri akhirnya menemukan permainan terbaik mereka pada kuarter ketiga. Melalui Yuni Anggraeni dan Natasha Debby, Indonesia sempat unggul 9 poin pada awal kuarter ketiga, namun unggul tipis dengan skor 43-41.

Pada kuarter keempat, Indonesia semakin tidak terbendung. Mereka berhasil melakukan zone defence yang memaksa Filipina harus melakukan tembakan jarak jauh.

Timnas basket putri Indonesia akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 78-68. Natasha Debby menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak 25 poin.

Kemenangan ini membuat timnas Indonesia tetap di puncak klasemen sementara SEA Games 2017 dengan raihan empat poin. Pada pertandingan SEA Games 2017 selanjutnya, Indonesia akan menghadapi tim tuan rumah Malaysia, Selasa (22/8/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.