Sukses

Chelsea Manfaatkan Situasi Tak Jelas Bek Tottenham

Kontrak Alderweireld bersama Tottenham Hotspur segera habis, Chelsea coba ajukan tawaran.

Liputan6.com, London - Persaingan antara Chelsea dan Tottenham Hotspur tidak sebatas di lapangan hijau. Dua klub asal London itu juga kerap berurusan dengan transfer pemain.

Kebobolan empat gol dalam dua pertandingan tentu bukan perkara mudah untuk manajer Chelsea, Antonio Conte. Manajer asal Italia itu dilaporkan tengah membidik pemain lain untuk memperkuat lini belakangnya.

Target pun mengarah kepada pemain andalan rival mereka, Spurs, Toby Alderweireld. Menurut Sunday Times, juara bertahan Liga Primer Inggris itu telah melakukan kontak dengan pemain asal Belgia tersebut dan siap melipatgandakan gajinya di Tottenham saat ini yang bernilai 49 ribu poundsterling per pekan.

Bek berusia 28 tahun itu menjadi bagian integral dari performa mengagumkan The Lilywhites dalam dua musim terakhir. Tetapi, mantan pemain Atletico Madrid itu frustrasi dengan gajinya di White Hart Lane.



Bukan rahasia lagi bahwa Conte menginginkan tiga atau empat pemain lagi sebelum jendela transfer berakhir. Alderweireld jelas merupakan salah satu bek terbaik di Liga
Primer Inggris saat ini.

Alderweireld akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini belakang Chelsea. Mantan pemain muda Ajax Amsterdam itu memang berpotensi pindah klub.

Karena, ketika ditanya tentang masa depannya di Tottenham beberapa hari lalu, Toby mengakui bahwa pembicaraan kontrak telah terhenti. "Tidak ada kabar yang saya tahu, nol," kata Toby Alderweireld.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.