Sukses

Montella Minta Bomber Muda AC Milan Tetap Tenang

Montella tak ingin Cutrone terbuai dengan kinerja apiknya bersama AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Di tengah revolusi yang dilakukan AC Milan, penyerang muda Patrick Cutrone justru tampil mengejutkan. Setidaknya, sudah dua gol yang disumbang pemain berusia 19 tahun itu untuk I Rossoneri.

Cutrone adalah salah satu contoh produk sukses akademi AC Milan. Montella sendiri yang mempromosikan Cutrone ke tim utama. Debutnya diukir saat Milan bertemu Bologna pada 21 Mei 2017 dan ia hanya tampil selama lima menit.

Namun, situasi berbeda didapat Cutrone di musim 2017/2018. Meski baru memasuki periode awal musim, pemain dengan postur 183 cm itu sudah melakoni empat pertandingan. Hebatnya, ia mampu membayar kepercayaan dengan aksi mengesankan.

"Kami telah memutuskan untuk menjaganya bersama kami. Tahun lalu ia banyak berkembang dalam banyak permainan dan di musim panas ini ia mengejutkan saya dan kami sedang melihat hasilnya," ungkap Montella, seperti dikutip Soccerway.

"Ia tampil bagus, tapi ia harus tetap tenang karena bagian terberat akan dimulai, yakni tekanan menjadi pemain AC Milan, perhatian media, yang saya harap tidak begitu besar," ia menambahkan.

Montella sendiri sudah mengasah kualitas Cutrone dengan memberikan kepercayaan pada tur pramusim. Tak lama setelah itu, Montella memasangnya sebagai starter saat Milan melawat ke markas Craiova pada babak 3 kualifikasi Liga Europa, 28 Juli 2017.



Selanjutnya, ia kembali dipasang sebagai starter saat Milan gantian menjamu Craiova di San Siro. Hebatnya, pemain kelahiran Italia itu sukses mencetak gol debutnya dan membawa AC Milan menang 2-0.

Tak berhenti sampai di situ, aksi terkininya diperlihatkan saat AC Milan melakoni laga pembuka Serie A melawan Crotone di Stadio Ezio Scida, Senin (21/8/2017) dinihari WIB. Dan ia kembali ikut menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.