Sukses

Guardiola Minta Lebih dari Lapis Kedua Manchester City

Josep Guardiola mendapat tuntutan besar dalam musim keduanya bersama Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola mendapat tuntutan besar dalam musim keduanya bersama Manchester City. Setidaknya, The Citizens perlu mendapatkan trofi utama pada musim ini.

Perombakan besar pun dilakukan Pep pada musim panas ini dengan mendatangkan sejumlah pemain besar. Persaingan menuju tangga juara Liga Primer Inggris pun memanas.

Tetapi, bukan hanya puncak klasemen akhir musim saja yang sengit. Persaingan di skuat utama Manchester City pun tidak kalah panas. Mulai dari kiper, belakang, tengah, hingga depan memberikan kompetisi bagi pemain-pemain asuhan Guardiola.

Namun, manajer asal Spanyol itu ingin pemain pengganti Manchester City memberikan penting untuk mereka. Termasuk membantu City meraih kemenangan pada menit akhir dalam setiap pertandingan. Dengan persaingan starter yang memanas, Guardiola mengatakan, setiap pemain harus berjuang untuk tempat.

“Mudah-mudahan mereka akan mengerti, bahwa di klub besar Anda tidak bisa memiliki 11 pemain. Jadi mereka harus bersaing satu sama lain,” kata Guardiola kepada media Inggris seperti dikutip dari Reuters.

“Dalam level seperti itu di Premier League, pemain-pemain ke-12, 13, 14, dan bermain dalam permainan, mereka sangat penting,” Guardiola menambahkan.

“Dalam 15 atau 20 menit terakhir pertandingan, lawan sudah lelah dan kami telah memasukkan mereka ke dalam pertandingan. Kami bisa memasukkan pemain dinamis. Ini adalah poin di mana kami bisa memenangi pertandingan pada menit-menit terakhir,” Pep menuturkan.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.