Sukses

SEA Games 2017: Jadwal Timnas Voli Indonesia Hari Ini

Timnas voli Indonesia memulai langkahnya di SEA Games 2017 dengan menghadapi Timor Leste.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Selasa (22/8/2017), petualangan timnas voli Indonesia di Grup B SEA Games 2017 resmi dimulai. Tapi, timnas voli putra yang akan lebih dulu berlaga dengan menghadapi Timor Leste di Malaysia International Trade & Exhibition Center.

Di atas kertas, timnas voli Indonesia jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Timor Leste. Maklum, ini adalah kali pertama mereka tampil di ajang SEA Games. Berbeda dengan Indonesia yang sudah terlatih di berbagai ajang.

Sebelum tampil di SEA Games 2017, kualitas Indonesia pun sudah terlihat di ajang Kejuaraan Voli Asia 2017 yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur, Juli 2017. Kala itu, mereka mengukir sejarah dengan sukses menembus empat besar.

Namun, bukan berarti tim asuhan Samsul Jais itu bisa menang mudah atas Timor Leste. Tak menutup kemungkinan Timor Leste tampil mengejutkan Indonesia. Apalagi, di sini Samsul juga dituntut cerdas memasang pemain karena sudah dinanti jadwal padat.

Di SEA Games 2017 sendiri timnas voli Indonesia nomor putra diharapkan membawa pulang medali emas. Ketua PBVSI Imam Sudjarwo berharap, paceklik emas SEA Games sejak terakhir kali juara pada 2011 berakhir pada ajang kali ini.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Voli Indonesia

Jadwal pertandingan:

14:00 WIB: Indonesia vs Timor Leste

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.