Sukses

Rossi Berikan Helm Spesial kepada Keluarga Mendiang Hayden

Liputan6.com, Misano - Valentino Rossi memberikan helm spesial yang kerap digunakan pada balapan di Mugello, Italia, kepada keluarga mendiang Nicky Hayden. Hal itu terungkap dari akun jejaring media sosial Twitter milik adik Hayden, Roger (@rogerhayden95).

Rossi memang dikenal memiliki tradisi unik selama menjalani balapan di kampung halaman. Saat balapan di Mugello, Juni lalu, The Doctor sengaja meminta kepada Aldo Drudi selaku orang yang mendesain helmnya tersebut untuk menggabungkan dua tema besar yakni sepak bola dan angka 469.

Ini sebagai bentuk penghormatan kepada Francesco Totti dan mendiang Nicky Hayden. Pada bagian atas helm tergambar Rossi sedang bermain sepak bola dengan mengenakan nomor punggung 46.

Sementara itu, angka 469 yang terletak di sisi kanan dan kiri bagian depan diartikan dari gabungan nomor resmi Rossi (46) dan nomor resmi Hayden (69). Itu merupakan bentuk penghormatan Rossi kepada sahabatnya yang meninggal dunia pada 22 Mei 2017.



"Kepada seluruh keluarga Hayden. Saya selalu memiliki saat-saat indah bersama Nicky dan kalian semua," pesan Rossi kepada keluarga mendiang Hayden.

Saat ini Rossi sedang fokus untuk menjalani balapan berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini. Hasil pengujian di Misano kemungkinan bakal dijadikan sebagai senjata utama untuk mengejar ketertinggalan 33 poin dari Marc Marquez. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
Rossi Belajar Banyak dari Vinales Musim Ini
Artikel Selanjutnya
2 Ritual Rossi yang Bikin Penasaran Penggemarnya