Sukses

SEA Games: Penuhi Janji, Riau Ega Sumbang Emas Bagi Indonesia

Riau Ega bersama Diananda Choirunisa berhasil mengalahkan wakil Malysia di nomor beregu campuran.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pemanah Indonesia Riau Ega akhirnya memenuhi janjinya untuk mempersembahkan emas bagi Indonesia. Setelah gagal di nomor recurve beregu putra, pemanah asal Jawa Timur tersebut akhirnya berhasil memenangkan nomor beregu campuran, Selasa (22/8/2017).  

Pada final yang berlangsung berlangsung di Synthetic Turf Field, Sport City, Kuala Lumpur, Riau Ega berpasangan dengan Diananda Choirunisa. Mereka berhasil mengalahkan wakil tuan rumah Malaysia, Khairul Anua Mohamad/Aliya dengan skor 5-3.

Kunci keberhasilan Riau Ega Cs saat merebut set pertama 37-35 dan memimpin 2-0. Sebab tiga set berikutnya, kedua tim bermain imbang 36-36, 37-37, 34-34. Dengan hasil tersebut, Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 5-3.  

 

Ini merupakan emas pertama bagi Riau Ega pada SEA Games 2017. Sementara Diananda sebelumnya sudah meraih emas dari nomor recurve perorangan putri.

Dengan demikian, hingga saat ini cabang panahan sudah menyumbanng 4 emas dari panahan. Sementara dua emas lainnya diraih oleh Sri Ranti dari nomor compound perorangan putri dan Prima Wishnu Wardana lewat nomor compound perorangan putra. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.