Sukses

SEA Games 2017: Timnas Basket Indonesia Gasak Singapura

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putra Indonesia kembali meraih hasil positif di SEA Games 2017. Mario Wuysang dan kawan-kawan berhasil mengatasi perlawanan Singapura 70-54 pada laga kedua Grup B, Selasa (22/8/2017). 

Berlaga di MABA Stadium, Indonesia sempat mendapat perlawanan sengit dari Singapura. Di kuarter pertama, Singapura bahkan mampu unggul lima poin, 19-14.

Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan di kuarter dua. Dimotori Ebrahim Enguio Lopez dan Arki Dikania Wisnu, Indonesia bisa menyamakan skor saat jeda babak pertama, 35-35.

Pertarungan sengit terjadi di kuarter tiga. Singapura kembali memimpin hingga kuarter tiga berjalan sampai tujuh menit. Indonesia baru bisa berbalik unggul saat kuarter tiga tersisa dua menit 10 detik berkat tembakan tiga angka Hardianus Lakudu, 46-44.

Tambahan satu angka dari Vincent Kosasih lewat lemparan bebas membuat Indonesia mengakhiri kuarter tiga 47-44.

Bisa berbalik unggul menambah kepercayaan diri Indonesia Di awal kuarter empat, tim asuhan Wahyu Hidayat Jati terus memperlebar jarak. Tembakan tiga angka Biboy (sapaan akrab Ebrahim) membuat Indonesia sempat memimpin 10 angka.

Namun Singapura sempat kembali mendekat di pertengahan kuarter empat. Dalam kondisi genting. Wuysang menunjukkan kehebatannya. Three point Wuysang saat laga tersisa empat menit lagi membuat Indonesia kembali unggul dua digit. Keunggulan ini terus diperlebar hingga kuarter empat berakhir.

Biboy menjadi bintang kemenangan Indonesia. Pemain naturalisasi ini mencetak 18 angka. Menyusul kemudian, Andakara Prastawa ddan Hadrianus dengan tujuh angka.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen Grup B bola basket putra SEA Games 2017 menggusur Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.