Sukses

SEA Games: Bulu Tangkis Putra Indonesia Terlalu Kuat bagi Kamboja

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim bulu tangkis putra Indonesia tanpa kesulitan mengalahkan Kamboja 3-0 pada perempat final SEA Games 2017 di Axiata Arena, Selasa (22/8/2017).

Jonatan Christie dan kawan-kawan selanjutnya menghadapi Thailand, yang menumbangkan Vietnam 3-0, pada semifinal SEA Games, Rabu (23/8/2017).

"Memang di atas kertas kami lebih unggul dari Kamboja. Namun, dari awal sebelum bertanding, kami sudah menekankan kepada atlet untuk fokus dan jangan anggap remeh lawan,” kata Susy Susanti, manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017.

Jonatan membuka kemenangan Indonesia dengan menumbangkan Chanmara Tep, 21-13, 21-13. Tunggal putra kedua Ihsan Maulana Mustofa kemudian menaklukkan Cheng Phorrom, 21-5, 21-3. Indonesia memastikan hasil positif setelah Firman Abdul Kholik  mengalahkan Sopheaktra Leng, 21-5, 21-6.

“Yang paling penting dari pertandingan hari ini adalah pemanasan. Besok kami akan berhadapan dengan Thailand yang tidak bisa dibilang mudah. Hari ini para pemain tampil cukup baik, semoga sampai selesai turnamen mereka kondisinya bagus dan fit,” ucap Susy, dilansir dari Badminton Indonesia.

Tim putra coba mempertahankan medali emas SEA Games yang mereka rebut pada edisi sebelumnya. Ketika itu Indonesia menaklukkan Thailand 3-2 di final.

Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik
Artikel Selanjutnya
Tiba di Indonesia, Susi Susanti Bangga Tim Bulu Tangkis SEA Games