Sukses

Guardiola Prediksi Masa Depan Messi

Guardiola menilai ada beberapa klub yang siap membeli Messi dari Barcelona.

Jakarta - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, angkat bicara melihat pergerakan nilai transfer. Dia yakin ada banyak pihak yang siap membayar klausul pembelian Lionel Messi.

"Seseorang ada yang bisa membayar, dan itu bisa terlaksana jika mereka benar-benar menginginkan Messi. Semua serba mungkin, dan saya pikir itu bisa saja terjadi," kata Guardiola, seperti dilansir dari Daily Star.

Beberapa hari terakhir, sosok Messi mendapat atensi tinggi dari publik. Hal tersebut berkaitan dengan kans Sang Messiah pergi dari Barcelona. Harga Messi sebesar 300 juta euro atau lebih dari Rp 5 triliun, bukan mustahil dibayar klub-klub raksasa Eropa.

Transfer pemain dengan harga tinggi bukan hal aneh lagi. Hal itu pula yang membuat kepindahan Messi bukan peristiwa aneh.

Contoh teraktual terjadi pada Neymar. Bomber asal Brasil tersebut setuju mengaktifkan klausul pembelian sebesar Rp 3,5 triliun. Ia menerima dana dari Paris Saint-Germain (PSG) guna membayar "harganya".

Alhasil, Neymar berganti kostum pada bursa transfer musim panas 2017. Situasi tersebut cukup mengejutkan, karena Neymar ikut serta dalam program pramusim Barcelona di Amerika Serikat (AS).

Kini, publik menunggu apa yang bakal akal terjadi dengan Messi. Deadline transfer window I pada akhir Agustus mendatang menjadi panggung yang penuh tanda tanya bagi seluruh pihak, terutama fans Barcelona.

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.