Sukses

Daftar Peserta MotoGP 2018, Dua Tim Belum Konfirmasi

Liputan6.com, Silverstone - Karel Abraham akan tetap bersama tim MotoGP, Aspar Ducati, setidaknya hingga akhir musim 2018 mendatang. Nantinya dia akan menjadi rekan duet Alvaro Bautista.

Tim satelit asal Italia ini mengaku senang bisa meneruskan kerja sama dengan Abraham. Meskipun pembalap berpaspor Republik Ceko itu belum menunjukkan penampilan impresifnya di musim ini, dia terlihat mampu bersaing dengan joki kuda besi top dunia.

Tengok saja hasil yang didapat Abraham saat menjalani balapan di MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen. Pembalap berusia 27 tahun itu mampu menempati posisi ketujuh dan itu bisa dikatakan merupakan posisi terbaiknya di musim ini.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak dengan tim Aspar dan melanjutkan karier bersama kru yang sama. Ini sangat penting bagi saya dan saya senang," ungkap Abraham seperti dikutip dari Bikesports, Selasa (22/8/2017).

Dia melanjutkan, "Saya sudah tak sabar menantikan tantangan baru di musim depan, tapi saat ini saya harus berkonsentrasi pada sisa musim."

Dengan kepastian ini, tinggal dua tim belum mengonfirmasi dua pembalap mereka: Reale Seguros Avintia Ducati dan Marc VDS Honda. Reale Seguros Avintia Ducati belum memastikan posisi pembalapnya. Sementara Marc VDS Honda tinggal mencari pendamping anak didik Valentino Rossi yakni Franco Morbidelli.

Berikut daftar Tim MotoGP 2018 dan pembalap mereka:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Tim Peserta MotoGP 2018

Repsol Honda
Marc Márquez, Dani Pedrosa

Movistar Yamaha
Valentino Rossi, Maverick Vinales

Ducati Corse
Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo

Suzuki Ecstar
Andrea Iannone, Alex Rins

Aprilia Racing Team Gresini
Aleix Espargaro, Scott Redding

Red Bull KTM Factory Racing
Pol Espargaro, Bradley Smith

LCR Honda
Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami

Estrella Galicia Marc VDS Honda
Franco Morbidelli, ?

Yamaha Tech3
Johann Zarco, Jonas Folger

Pramac Ducati
Danilo Petrucci, Jack Miller

Reale Seguros Avintia Ducati
Rumor: Hector Barbera dan Tito Rabat

Pull & Bear Aspar Ducati
Alvaro Bautista, Karel Abraham

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.