Sukses

Raikkonen Semusim Lagi di Ferrari, Vettel Belum Jelas

Kimi Raikkonen setuju memperpanjang kontraknya semusim lagi hingga 2018 bersama Ferrari.

Liputan6.com, Maranello, Italia - Tim Formula Satu (F1) Scuderia Ferrari baru saja mengonfirmasi nasib mantan juara dunia Kimi Raikkonen musim panas ini. Raikkonen setuju memperpanjang kontraknya semusim lagi hingga 2018.

Musim depan merupakan tahun ketiga kerja sama pembalap Finlandia tersebut bersama Ferrari. Meski telah memastikan masa depan Raikkonen, kesepakatan baru rekan setimnya Sebastian Vettel belum juga diumumkan.

Kontrak Vettel bakal berakhir akhir tahun ini bersama tim kuda jingkrak. Skysports mengklaim meskipun juara dunia empat kali bakal setuju memperpanjang kontrak, ketertarikan tim Mercedes padanya membuat situasi makin tak jelas.

Pembaruan kontrak Raikkonen disinyalir merupakan tanda stabilitas dari tim Ferrari. Sebab tim ini meningkat pesat di F1 musim 2017.

"Ferrari mengumumkan bahwa Scuderia Ferrari telah memperbarui perjanjian teknis dan balapnya dengan Kimi Raikkonen," begitu pengumuman resmi Ferarri pada Selasa (22/8/2017).

Selanjutnya, "pembalap asal Finlandia itu akan membalap untuk tim asal Maranello ini di Kejuaraan Dunia Formula Satu 2018."

Raikkonen mengoleksi tak sampai setengah dari jumlah poin yang dikumpulkan Vettel. Masa depannya dalam tim sempat mendapat keraguan oleh presiden Ferrari sendiri, Sergio Marchionne yang menyebut sang pembalap 'terbelakang'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.