Sukses

SEA Games: Malaysia Gasak Timnas Futsal Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia gagal meneruskan tren positif di SEA Games 2017 usai kalah telak 0-5 dari Malaysia di Stadion Panasonic, Shah Alam, Selasa (22/8/2017). Ini menjadi salah satu kekalahan terbesar yang pernah ditelan Timnas Futsal Indonesia.

Dari tiga gelaran terakhir SEA Games, belum pernah Timnas Futsal Indonesia kalah telak. Hanya pada 2011, saat menjadi tuan rumah, Timnas Futsal Indonesia pernah kalah 4-7 dari Thailand.

Malaysia tampil impresif sejak menit awal. Sedangkan serangan Indonesia mampu diredam Malaysia. Kegagalan Indonesia ini dimanfaatkan betul oleh Malaysia.

Mereka membuka skor pada menit ke-11 lewat tembakan Ridzwan Bakri. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia belum bisa mengubah skor. Indonesia kesulitan untuk membongkar pertahanan Malaysia yang solid.

Malaysia malah kembali unggul lewat gol Ridzwan di menit ke-29. Dua menit kemudian, Malaysia memperbesar skor menjadi 3-0 lewat golMuhammad Azril Rahman.

Gol demi gol dari Malaysia rupanya mengendurkan mental Indonesia. Malaysia sukses menambah gol lewat Awaludin Mat Nawi sehingga membuat Syauqi Saud dan kawan-kawan frustrasi. Skor pun berubah 4-0.



Bermaksud untuk kejar gol, Indonesia gelar skema powerplay. Tapi bukannya gol, Indonesia malah kebobolan lagi lewat gol Khairul Effendy di menit ke-36. Skor 5-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Malaysia memimpin klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga laga yang telah dijalani. Sedangkan Indonesia turun ke posisi keempat dengan tiga poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.