Sukses

Video: Aksi Heroik Kartika Ajie Bendung Peluang Terbaik Vietnam

Liputan6.com, Jakarta Kartika Ajie tampil gemilang saat Timnas Indonesia U-22 bertemu Vietnam pada lanjutan babak penyisihan Grup B, SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Malaysia Selasa (22/8/2017). Masuk sebagai pemain pengganti, dia menyelamatkan Indonesia dari kekalahan menyakitkan. 

Kartika Ajie memang tidak tampil sebagai starter dalam duel ini. Posisinya digantikan oleh Satria Tama. Namun Satria justru tidak bisa bermain hingga dua babak penuh. Dia harus diganti setelah mengalami cedera pada menit 71 dan tak mampu melanjutkan permainan.

Kartika Ajie juga sebenarnya tidak terlalu fit. Namun aksinya mampu menyelamatkan Indonesia dari kebobolan pada masa injury time. Kejeliannya membaca arah bola berhasil menepis tendangan Ho Tuan Tai yang sudah berdiri bebas di depan gawang Indonesia.

Ini merupakan peluang terbaik Vietnam sepajang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-22. Namun berkat kepiawaian Kartika, gawang Indonesia selamat dan berhasil mengakhiri laga dengan skor 0-0. Padahal sejak menit 73 Indonesia sudah bermain dengan 10 pemain. 

Hanif Syahbandi diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua karena menyikut wasit.

Tambahan satu poin membuka peluang Indonesia menuju babak semifinal. Saat ini, Timnas Indonesia U-22 berada di urutan ketiga klasemen Grup B dengan koleksi 8 poin. Sementara Vietnam dan Thailand berada di atasnya dengan koleksi yang sama, 10 poin dari 4 laga. 

Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-22 akan bertemu Kamboja, Kamis (24/8/2017). Sedangkan timnas Vietnam akan saling bunuh dengan Thailand. 

Saksikan cuplikan penyelamatan gemilang Kartika Ajie lawan Vietnam di halaman berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Penyelamatan Gelimang Kartika Ajie

 

  

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.