Sukses

Tertinggal, Alvin Bahar Tak Menyerah Kejar Juara ISSOM 2017

Alvin Bahar masih berhasrat kejar juara ISSOM untuk kedelapan kali atau ketiga kali secara beruntun.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Honda Racing Indonesia (HRI), Alvin Bahar tidak menyerah untuk kejar gelar juara Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2017. Dia masih berhasrat rebut gelar juara ke-8 atau ketiga secara beruntun.

Dia masih berkutat dengan suku cadang lama pada mobil Honda RS sejak seri pertama hingga keempat ISSOM di Sirkuit jalan raya BSD City akhir pekan lalu. Meski begitu, Alvin Bahar tidak kecil hati dan tetap jaga semangat untuk raih yang terbaik.

Dia punya alasan ingin terus jaga harapan juara. Itu karena dia hanya berjarak 10 poin saja dengan pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo yang kokoh di puncak klasemen ISSOM 2017.

Dia bertekad bangkit di seri kelima ISSOM yang bakal kembali berlangsung di Sirkuit Sentul pada akhir September nanti. Di seri 4 yang berlangsung di BSD City, Alvin sukses rebut podium dua. Dia kalah dari Haridarma tapi unggul dari pembalap cantik Alinka Hadianti yang harus puas berada di podium tiga.

"Memang saya harus kerja keras, paling tidak saya harus juara di tiga seri sisa dan Haridarma tak meraih podium. Sulit memang, tapi segala sesuatu tetap bisa terjadi dan saya tetap optimistis untuk itu," kata Alvin kepada media.

Saat lomba di Sirkuit jalan raya di Serpong, Alvin memang lebih banyak dijagokan bakal merajai trek sementara di kawasan Serpong itu. Di sesi latihan, waktunya cukup baik hingga meraih pole position.

Sayang, ketika disalip di lap ketujuh oleh Haridarma, Alvin mulai kewalahan. Kondisi trek yang sangat sempit membuat ia tak lagi bisa mengambil posisi semula hingga akhirnya harus puas meraih posisi runner up.

"Peluang saya dikelas ITCC masih ada dan tiga seri sisa akan saya kebut," ujar Alvin Bahar.

Saksikan juga video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.