Sukses

Timnas Indonesia Bidik Peringkat 3 di HWC 2017

Timnas Indonesia kembali tampil di ajang street soccer Homeless World Cup (HWC).

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia bakal mengikuti ajang Street Soccer Homeless World Cup (HWC) 2017 yang berlangsung di Oslo, Norwegia 29 Agustus - 5 September 2017.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Timnas Indonesia dengan Rumah Cemara sebagai national organizer termasuk proses seleksi pemain sejak Mei 2017. Tidak tanggung-tanggung skuat Garuda Indonesia menargetkan peringkat ke-3 dalam ajang tersebut.

Manajer Timnas Indonesia HWC, Yaya Suyarna mengatakan kepercayaan diri itu muncul setelah proses seleksi dan karantina selama 40 hari.

"Kita lihat dari awal proses seleksi di Surabaya dari 30 April- 3 Mei (2017) dari 7 Provinsi jadi teman-teman di sana datang bawa tim bikin liga namanya league of change sejenis turnamen sambil proses seleksi dan untuk tim penyeleksi dari pelatih kita sekarang ikut datang jadi  beliau bisa datang melihat kondisi atlet," ujarnya.

"Dari situ terpilih 8 pemain dan ikut training camp di Bandung sejak 19 Juli sekitar 40 hari. Dari persiapan seleksi dan persiapan training camp bisa dilihat kondisi setiap atlet dan kita melihat kualitasnya sehingga muncul target peringkat ke-3 mudah-mudahan bisa juara 1," ucapnya, menambahkan.



Menurutnya target tersebut bukan sesuatu hal yang mustahil. Selain menggunakan jasa para veteran HWC, pendanaan untuk biaya operasionalpun telah didapat.

"Kenapa kita target peringkat ke-3 karena komposisi kita sangat baik dan target tersebut tidak akan terlalu menjadi beban, ini cukup terukur dan kita mendapat beberapa teman-teman veteran yang sebelumnya ikut berlaga agar lebih bagus," katanya.

"Untuk pendanaan tahun ini Alhamdulillah ada dukung sponsor membantu dari Kemenpora dan beberapa sponsor lain jadi kebutuhan kita terpenuhi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Timnas Indonesia

Berikut Skuat Timnas Indonesia Untuk Ajang Homeless World Cup 2017 :

1. Saeful Azmi (GK)
2, Yusuf Bahtiar (GK)
3, Gian Sopian
4. Andri Ilyasyah
5. Rudyansyah
6. Rinaldi Zainal
7. Pinsa Prahadian
8. Akhmad Khoiru Rozak
Pelatih : Sabrun Hanapi
Manajer : Yana Suryana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.