Sukses

Kapten Real Madrid Sebut Wasit Liga Inggris Lebih Baik

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta para wasit Liga Spanyol belajar dari wasit Liga Inggris.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos meminta para wasit Liga Spanyol belajar dari wasit Liga Inggris. Menurut dia, wasit di Liga Inggris tak mudah mengobral kartu.

"Di beberapa area, kita harus melihat sepak bola Inggris dan membiarkan para pemain bermain. Saya suka sistem mereka yang lebih baik. Di Eropa, wasit lebih toleran," kata Ramos seperti dilansir Sports Mole.

Ramos dikeluarkan wasit saat pertandingan pertama Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Wasit menganggap Ramos telah bertindak tidak sportif terhadap Fabian Schar.

Ramos menilai, ia tidak seharusnya diusir oleh wasit. Pasalnya, ia tak berniat mengasari Schar. Sebaliknya menurut Ramos, Schar-lah yang justru berniat mengasarinya.

"Saya tidak setuju dengan kartu kuning kedua. Itu keterlaluan, tapi saya menghormati pendapat wasit," kata Ramos.

"Saya tidak punya maksud menyakiti Schar. Saya hanya mendukung diri saya, tapi Anda belajar dari apapun. Mereka mengejar saya, Schar menyundul saya dan yang saya lakukan adalah mendorongnya keluar tanpa maksud menyakiti," kata Ramos.

Pertandingan ini sendiri tetap dimenangkan Real Madrid dengan skor 3-0. Gol-gol Madrid masing-masing lahir dari Casemiro, Gareth Bale, dan Toni Kroos.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos