Sukses

Tanpa Caretaker, Persib Dilatih Pelatih Fisik

Yaya memimpin secara penuh untuk latihan para punggawa Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Tanpa caretaker pelatih, Herrie Setyawan yang sedang mengikuti kursus kepelatihan untuk mengambil Lisensi A, latihan skuat Persib Bandung  di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (22/8/2017) sore, dipimpin oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya.



Meski begitu ini bukan pertama kalinya Yaya memimpin secara penuh untuk latihan para punggawa Persib Bandung.  Pasalnya 2003 silam, dia sempat menggantikan posisi pelatih Persib saat itu, Juan Paez yang terkena sanksi.

"Sebenarnya ini bukan yang pertama kali buat saya berada di posisi seperti sekarang, tahun 2003 ketika itu masih Liga Indonesia, kebetulan pelatihnya masih Juan Paez dia kena sanksi 2 kali pertandingan home lawan (Persik) Kediri sama (Persijap) Jepara kalau gak salah dia gak bisa dampingin tim, kemudian berikutnya Juan Paez sakit."

"Jadi ini mungkin pengalaman keempat di Persib diberikan kepercayaan karena kebetulan belum ada pelatih dan pak Jose (Herrie Setyawan) juga sedang mengikuti kursus lisensi A jadi untuk pengalaman kali ini tentu akan terasa lain karena saya diberi kewenangan full penuh sejak menit pertama hingga akhir latihan secara langsung menangani tim," kata dia sesuai latihan.

Menurutnya program latihan kali ini lebih kepada pengembalian kondisi fisik pasca pertandingan menghadapi Persegres Gresik United akhir pekan lalu dan disisipi dengan taktikal sebelum menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017) mendatang.

"Kita menyesuaikan kita mulai latihan fisik dulu dan kemudian memakai metode size game nanti kedepan medium size game dan large size game atau meningkat setiap harinya. Saat ini kita combine."

"Pasca keluarnya pa Djadjang memang semua koordinasi sama pak Herrie dan pa Away (Anwar Sanusi / pelatih kiper) untuk memberikan program. Gak ada masalah karena kita sudah saling percaya sejak dulu tahun 2013 selalu bikin program bersama. Kita mengalir saja," ucap dia.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.