Sukses

Momen Tepat Pegolf Indonesia Juara di Ciputra Golfpreneur

Pegolf Indonesia bisa rebut poin penting di Ciputra Golfpreneur yang menjadi salah satu rangkaian Asian Development Tour ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan golf bertajuk Ciputra Golfpreneur Tournament presented by Panasonic di Damai Indah Golf,BSD Course, 23-26 Agustus menjadi momen yang tepat bagi pegolf Indonesia rebut juara. Sejak digelar 2014, belum ada pegolf Indonesia yang menjadi juara di turnamen ini.

Juara-juara sebelumnya didominasi pegolf asing yaitu James Byrne dari Skotlandia (2014), Michael Tran dari Vietnam (2015) dan Oscar Zetterwall dari Swedia (2016).

Salah satu yang membidik target juara yaitu George Gandranata. Dia berharap bisa menjadi pegolf Indonesia pertama menjadi juara di salah satu rangkaian Asian Development Tour (ADT) ini. Dia akan bersaing dengan pegolf Indonesia lain yaitu Rori Hie, Ian Andrew dan Danny Masrin.

"Kami memiliki lebih banyak kesempatan mengikuti turnamen di tingkat lokal dan lebih banyak pemain pemain lokal yang juga mengikuti turnamen di luar negeri. Mereka bermain dengan cukup baik di turnamen-turnamen tersebut namun belum mendapatkan kesempatan memperoleh kemenangan tapi saya pikir kita semakin dekat untuk dapat mencapai prestasi yang terbaik, "kata Gandranata seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Gandranata sendiri merupakan pegolf Indonesia yang sukses memenangkan salah satu seri ADT, PGM LADA Langkawi tahun lalu. Maka itu, dia mengaku penasaran untuk menang di depan pendukung sendiri.

"Sekarang saya memiliki pengalaman dalam bertanding. Saya merasa beberapa pegolf Indonesia lainnya juga berkesempatan untuk meraih kemenangan di ADT ini. Indonesia memiliki beberapa pemain yang akan bertanding cukup ketat di turnamen kali ini," katanya.

Saksikan juga video di bawah ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Menuju Asian Tour

Kejuaraan ini juga bernilai strategis karena akan menambah 6 poin Oficial World Golf Ranking untuk juara. Poin juga diberikan untuk pegolf yang berada di posisi enam teratas. Poin disesuaikan dengan skala bergeser.

ADT sendiri menjadi jalan bagi pegolf profesional untuk tampil di Asian Tour. Lima pegolf teratas yang masuk order of Merit ADT akan otomatis tampil di Asian Tour 2018. Khusus pegolf Indonesia yang mendapatkan posisi teratas bakal diundang untuk mengikuti Panasonic Open di Jepang.

Peringkat Order of Merit ADT saat ini secara berurutan diduduki oleh Panakorn Uthaipas dari Thailand peringkat pertama Order of Merit ADT saat ini bersama Wang Wei-lun dari Chinese Taipei, Brett Munson dari Amerika Serikat dan juara 2015 Order of Merit Casey O'Toole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.