Sukses

Kena Kartu Merah, Bek Manchester City Minta Maaf

Bek kanan Manchester City, Kyle Walker meminta maaf terkait kartu merah

Liputan6.com, Manchester - Bek kanan Manchester City, Kyle Walker meminta maaf terkait kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Everton, Senin (21/8) malam waktu setempat. Laga tersebut menjadi debut Walker bersama The Citizens di kandang.

Sayang, kartu merah yang diterima mantan pemain Tottenham Hotspur itu berimbas pada hasil kurang maksimal City. Tim asuhan Josep Guardiola itu pun harus puas dengan raihan satu poin di rumah sendiri usai diimbangi Everton 1-1.

Bahkan, Manchester City harus tertinggal lebih dahulu melalui gol Wayne Rooney, sebelum akhirnya Raheem Sterling menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak edua. Padahal, bukan tidak mungkin City meraih kemenangan jika tetap dengan 11 pemain dalam laga itu.

Hanya saja, kartu merah yang diterimanya pada menit ke-44 setelah mendapat dua kartu kuning dalam waktu tiga menit mengurangi kekuatan City. Yang saat itu harus mengejar ketertinggalan.

“Memusnahkan kemarin malam. Saya meminta maaf kepada fans dan juga rekan setim. Mereka melakukannya dengan sangat baik untuk meraih poin #MCFC,” kata Walker melalui akun Twitter miliknya.

Sebagai konsekuensi, Walker tidak bisa bermain saat Manchester City bertandang ke markas Bournemouth pada Sabtu (26/8) nanti. Perlu diketahui, kartu merah yang diterima Walker saat melawan Everton lalu merupakan yang pertama baginya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Kyle Walker adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Tottenham Hotspur sebagai pemain bek kanan.
    Kyle Walker adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Tottenham Hotspur sebagai pemain bek kanan.

    Kyle Walker