Sukses

Pelatih Vietnam Puji Pertahanan Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang memuji pertahanan Timnas Indonesia U-22. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017) berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia U-22 bermain dengan 10 pemain setelah Hanif Sjahbandi diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Vietnam. Unggul 10 pemain, Vietnam menekan pertahanan Timnas Indonesia U-22.

Untungnya, kiper Timnas Indonesia U-22, Kartika Ajie tampil cemerlang. Dalam waktu lima menit terakhir, dia berhasil menempis sepakan Ho Tuan Tai dari jarak dekat.
 
"Indonesia punya pertahanan yang bagus selama pertandingan. Kami memiliki masalah finishing, seharusnya kombinasi permainan kami di lini depan tidak membuang-buang peluang," ujar Huu Thang.
 
"Kami harus bermain cepat untuk mencuri gol setelah unggul jumlah pemain. Namun hal itu tidak kami dapatkan," katanya menambahkan.
 
Huu Thang juga memuji penampilan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, Hansamu Tama Pranata dan kawan-kawan punya konsentrasi yang bagus hingga laga berakhir.
 
 
"Pemain Indonesia sangat agresif dan mereka sangat bersabar dalam menjaga pergerakan kami. Mereka tidak mudah terpancing dengan pola serangan kami. Itu sebabnya kami sering terjebak offside," ujarnya.
 
Hasil imbang melawan Timnas Indonesia U-22 membuat langkah Vietnam ke babak semifinal SEA Games semakin besar. Vietnam cukup bermain imbang melawan Thailand. Sedangkan Indonesia harus mencetak tiga gol lebih ke gawang Kamboja di laga terakhir.
Artikel Selanjutnya
Myanmar Tak Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Piala AFF U18: Susunan Pemain Myanmar Vs Timnas Indonesia U-19