Sukses

Skenario agar Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 bermain imbang tanpa gol dengan timnas Vietnam di laga keempat Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017). Dalam pertandingan di Stadion Selayang itu, Indonesia bermain dengan 10 orang sejak menit 63 usai Hanif Sjahbandi dikeluarkan wasit.

Gelandang asal klub Arema FC itu terpaksa keluar karena menerima kartu kuning kedua. Hanif diganjar kartu lantaran tertangkap kamera menyikut dengan sengaja salah satu pemain Vietnam.

Hasil imbang ini tetap membuka kans Indonesia untuk melaju ke babak semifinal. Saat ini, pasukan Luis Milla berada di perngkat ketiga grup B dengan 8 poin, kalah dua poin dari Thailand dan VIetnam yang masing-masing berada di peringkat kedua dan pertama.

Timnas Indonesia akan bertemu Kamboja di laga terakhir. Jikapun menang, timnas tak otomatis lolos ke fase semifinal. Pasalnya, nasib timnas bakal bergantung pada laga Thailand Vs Vietnam.

Ya, Thailand dan Vietnam saat ini mengemas 10 poin. Jika laga tersebut berakhir imbang dengan gol, langkah timnas bisa berakhir sampai fase grup. Pasalnya, timnas saat ini kalah produktivitas gol dari Thailand dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-22 baru mengemas lima gol. Sementara, Vietnam telah mengantongi 12 gol dan Thailand tujuh gol. Minimal, timnas harus bisa menang tiga gol atas Kamboja, untuk melampaui produktivitas gol Thailand.

Oleh karenanya, Thailand Vs Vietnam harus berakhir imbang tanpa gol. Atau, salah satu dari kedua tim tersebut meraih kemenangan dan di saat yang sama, timnas menang atas Kamboja.

Skenario lain adalah timnas harus membantai Kamboja minimal 8-0, sementara Thailand Vs Vietnam bermain imbang 0-0. Dengan hasil itu, timnas akan duduk sebagai juara grup karena unggul produktivitas gol dari kedua tim tersebut.


 

1 dari 2 halaman

Skenario Indonesia Lolos

Indonesia akan finis sebagai runner up jika
1. Menang atas Kamboja dengan tiga gol sementara Thailand Vs Vietnam imbang tanpa gol.
2. Menang atas Kamboja dengan tiga gol sementara Thailand Vs Vietnam saling mengalahkan.

Indonesia akan finis sebagai juara grup jika
1. Menang atas Kamboja dengan delapan gol sementara Thailand Vs Vietnam imbang tanpa gol.

 

Artikel Selanjutnya
Filipina Siap Gempur Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Indra Ingin Ulangi Kejayaan Timnas Indonesia U-19 Era Evan Dimas