Sukses

Van Dijk Datang, Chelsea Depak David Luiz?

Chelsea ngotot mendatangkan bek Southampton, Virgil Van Dijk.

Liputan6.com, London - Chelsea ngotot mendatangkan bek Southampton, Virgil Van Dijk pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, kedatangan Van Dijk bisa memakan korban satu bek tengah yang ada di skuat The Blues saat ini.

Salah satu yang berpeluang tersingkir dalam persaingan bek tengah jika Van Dijk datang adalah David Luiz. Penampilan gemilangnya saat melawan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu bisa membuatnya ditempatkan sebagai gelandang untuk musim depan.

Luiz bisa menjadi solusi dadakan yang efisien untuk Antonio Conte yang sampai saat ini masih mencari pengganti ideal Nemanja Matic. Luiz kembali ke Stamford Bridge dari Paris Saint-Germain sekitar 12 bulan lalu, dan memiliki penampilan mengesankan saat menjuarai Liga Inggris musim lalu.

Bek 30 tahun itu memiliki kemampuan melepaskan umpan-umpan jauh, meskipun penampilan sebelumnya tidak menentu. Dia pun menjadi pilihan utama Conte melawan Tottenham setelah Cesc Fabregas absen karena kartu merah yang didapatnya pada putaran pertama lalu.

Menurut laporan Miguel Delaney dari Independent, Conte juga bisa mengalihkan target mereka untuk pemain gelandang lainnya jika menempatkan Luiz di sektor tengah. Selain Van Dijk dan perubahan posisi Luiz, Chelsea juga membidik Danny Drinkwater dari Leicester City. Akan tetapi, Leicester tidak ingin menurunkan harga jualnya sebesar 40 juta pound sterling atau setara dengam Rp 683 miliar.

Chelsea saat ini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi tiga angka dari dua laga.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.