Sukses

NBA: Lepas Irving ke Celtics, Cavaliers Dapat Thomas

Liputan6.com, Cleveland- Dua klub elite Wilayah Timur NBA, Cleveland Cavaliers dan Boston Celtics melakukan blockbuster trade, Rabu (23/8/2017) pagi WIB. Cavaliers melepas point guard andalannya Kyrie Irving ke Celtics.

Untuk mendapatkan Irving, Celtics harus melepas point guard Isaiah Thomas, yang merupakan mesin angka mereka musim lalu. Ditambah forward Jae Crowder dan center Ante Zizic. Cavaliers juga mendapatakan kesempatan memilih di NBA Draft 2018 putaran pertama. 

Keberhasilan Celtics mendapatkan Irving cukup mengejutkan. Awalnya, Celtics tak masuk dalam daftar klub yang mengincar Irving. Pemilik nomor punggung 2 itu lebih dikaitkan dengan San Antonio Spurs, Minnesota Timberwolves, Phoenix Suns dan Los Angeles Clippers.

Irving memang ingin pindah dari Cavaliers musim panas ini. Dia tidak mau berada di bawah bayang-bayang LeBron James lagi. Cavaliers sempat kesulitan melakukan trade. Pasalnya, klub yang berminat tidak memiliki paket yang bagus untuk ditukar dengan Irving.

"Irving salah satu pencetak angka terbaik di NBA. Dia telah membuktikannya di panggung besar, NBA Finals, tiga tahun terakhir. Dia merupakan seorang juara NBA, peraih medali emas Olimpiade dan empat kali terpilih masuk All-Star," ujar Presiden Celtics Danny Ainge.

"Atas semua yang dia capai, kami pikir tahun-tahun terbaiknya ada di depannya," tegas Ainge seperti dilansir situs resmi NBA.

Thomas dan Irving sama-sama masuk ke NBA di tahun 2011. Bedanya, Irving ketika itu menjadi pilihan pertama di NBA Draft. Sedangkan Thomas dipilih di urutan 60 oleh Sacramento Kings.

Artikel Selanjutnya
NBA: Berkat Lonzo Ball, LeBron James Bakal ke Lakers
Artikel Selanjutnya
NBA: Lakers Berpeluang Dapatkan Shabazz Muhammad