Sukses

Top 10 Berita Bola: Kans Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia U-22 untuk sementara berada di peringkat tiga klasemen Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Hasil imbang 0-0 melawan Vietnam membuat Timnas Indonesia U-22 menjaga asa lolos ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017. Skuat Merah Putih kini mengantongi 8 poin dan menduduki peringkat tiga klasemen sementara Grup B.

Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja. Sementara itu, Vietnam akan berjumpa juara bertahan Thailand.

Untuk lolos ke semifinal, pasukan Luis Milla wajib pesta gol ke gawang Kamboja. Ini untuk menjaga produktivitas gol. Sebab, jika poin Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama, yakni 11, maka produktivitas gol ketiga tim bakal menentukan siapa yang berhak lolos ke semifinal.

Berita tentang kiprah Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 menjadi paling populer di kanal bola Liputan6.com hingga Rabu (23/8/2017) pagi WIB. Berikut 10 berita terpopuler:

1. Klasemen Sepak Bola SEA Games 2017: Asa Timnas Indonesia U-22

Harapan Timnas Indonesia U-22 untuk lolos semifinal cabang sepak bola SEA Games 2017 masih terbuka. Itu setelah Timnas Indonesia U-22 main imbang 0-0 lawan Vietnam pada lanjutan grup B di Stadion Selayang, Selasa (22/8/2017).

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja di laga terakhir pada 24 Agustus nanti di Stadion Shah Alam. Tim racikan Luis Milla ini wajib pesta gol di laga terakhir agar bisa menjaga produktivitas gol.

Langkah Indonesia bakal lebih mulus jika Vietnam kalah di laga terakhir Grup B dari Thailand. Sedangkan jika Vietnam dan Thailand imbang, maka produktivitas gol ketiga tim menentukan. Sebab, ketiga tim akan memiliki poin sama 11. Selengkapnya baca di sini. 

2. Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Salip Vietnam

Kontingen Indonesia sempat menyalip Vietnam di klasemen sementara medali SEA Games 2017 Malaysia, Selasa (22/8/2017) pagi. Indonesia mengoleksi delapan emas, 10 perak, dan 15 perunggu.

Posisi puncak masih diduduki tuan rumah Malaysia yang mengumpulkan 26 emas, 19 perak, dan 15 perunggu. Posisi kedua ada Singapura dengan 13 emas, 14 perak, dan 11 perunggu.

Sementara itu, empat negara masih belum bisa meraih medali emas. Keempatnya adalah, Laos, Brunei Darussalam, Kamboja, dan Timor Leste. Nama terakhir bahkan belum bisa mendapatkan medali. Selengkapnya baca di sini. 

3. Pelatih Malaysia: Timnas Indonesia U-22 Jauh Lebih Baik

Meski harus sibuk mendampingi Timnas Malaysia di Grup A cabang sepak bola SEA Games 2017, pelatih Ong Kim Swee tetap mengikuti persaingan di Grup B, termasuk Timnas Indonesia U-22. Pelatih berusia 46 tahun tersebut pun memberikan pujian kepada Evan Dimas cs.

Kim Swee mengakui progres yang diperlihatkan oleh Timnas Indonesia U-22. Dia juga bicara soal persaingan antara Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand dan Vietnam dalam perebutan dua tiket semifinal.

"Indonesia menjadi tim yang lebih baik dari terakhir kali kami menghadapi mereka. Thailand pun ada di sana dan Vietnam sudah lebih awal menunjukkan betapa seriusnya mereka. Saya yakin para pemain mereka menunjukkan sikap yang sangat baik. Mereka tahu apa yang diharapkan dari mereka," kata Kim Sweee. Selengkapnya baca di sini. 

4. Klasemen Pembalap MotoGP 2017: Marquez Makin Tinggalkan Rossi

5. Ini Kunci Penampilan Apik Winger Prancis MU

6. Rossi Berikan Helm Spesial kepada Keluarga Mendiang Hayden

7. Pelatih Klub Vietnam: Timnas Indonesia U-22 Bisa Berbahaya

8. Protes ke Panitia SEA Games, Evan Dimas Tetap Disanksi

9. SEA Games 2017: Juwita Tambah Koleksi Emas Wushu Indonesia

10. Lupakan Euforia, Persib Fokus Hadapi Persipura

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.