Sukses

Sagna Pindah ke Barcelona?

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester City Josep Guardiola prihatin dengan mantan klubnya Barcelona yang gagal mendapatkan bek kanan berkualitas. Guardiola lantas menyarankan Blaugrana merekrut Bacary Sagna. 

Barcelona musim panas ini mengincar bek kanan Arsenal Hector Bellerin. Posisi bek kanan perlu diperbaiki karena menjadi titik lemah Barcelona musim lalu usai ditinggal Dani Alves.

Namun Bellerin gagal diboyong ke Nou Camp. Mahalnya harga yang dipatok Arsenal membuat Barcelona mundur. Akhirnya Barca merekrut Nelson Semedo dari Benfica. Minimnya pengalaman Semedo di level atas membuat fans Barcelona tidak yakin sektor bek kanan akan bertambah kuat musim ini.

Don Balon melaporkan, Guardiola sempat memberikan saran kepada Barcelona agar menampung Sagna. Pengalaman segudang Sagna akan sangat berguna membantu Semedo maupun Sergi Roberto.

Barcelona awalnya mengacuhkan saran Guardiola. Tapi kini Barcelona diklaim Don Balon mempertimbangkan dengan serius untuk mengajukan penawaran kepada Sagna.

Sagna saat ini tidak memiliki klub setelah dilepas City akhir musim lalu. Pria 34 tahun itu tampaknya akan tergiur dengan tawaran bergabung ke Nou Camp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.