Sukses

Sempat Dihujat, Gelandang Timnas U-22 Kembali Dapat Dukungan

Hanif dipastikan absen pada laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017 melawan Kamboja, pada Kamis (24/8) besok.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelanggaran yang dilakukan gelandang Timnas Indonesia Hanif Sjahbandi terhadap penyerang Vietnam, Ho Tuan Tai, dalam pertandingan semalam, Selasa (22/8/2017), menimbulkan reaksi beragam dari ribuan warganet (netizen). Hanif harus dikartumerahkan wasit dan membuat timnas bermain dengan 10 orang di sisa waktu babak kedua.

Sikutan pemain Arema FC itu terjadi pada menit ke-63. Selain kartu merah untuk Hanif, wasit Al Yaqoubi Omar Mubarak Mazaroua dari Oman juga menghadiahkan kartu kuning untuk Putu Gede, Rezaldi Hehanusa, dan Febri Hariyadi.

Tidak lama setelah kejadian, akun pribadi media sosial Hanif langsung diserbu warganet. Mereka meluapkan kekecewaan terhadap keterledoran yang dilakukan Hanif. Sebagian besar menganggap aksinya menyikut lawan sudah merugikan timnas Indonesia U-22. 

Hanif juga sudah meminta maaf atas kejadian itu. Dia mengaku salah telah menyikut pemain lawan. Dia berjanji akan memetik pelajaran berharga atas kejadian tersebut.

Belakangan tidak sedikit yang mendukung Hanif. Mereka tidak membela perbuatannya, tapi memberikan dukungan agar pemain yang bersangkutan tidak mengulanginya lagi. Selain itu, sejumlah warganet juga meminta Hanif agar fokus terhadap pertandingan berikutnya. 

"Mereka hanya sekedar melihat kesalahan doang, belum tentu yang ngotot nyalahin @hanifsjahbandi lebih bagus maen bolanya dan bisa maen bola... Tetap semangat @hanifsjahbandi serta timnas Indonesia. Fokus pada pertandingan selanjutnya," tulis pemilik akun @16amamie.

Hanif dipastikan absen pada laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017 melawan Kamboja, pada Kamis (24/8) besok. Selain itu, bek Reazaldi Hehanusa juga tak bisa diturunkan pelatih Luis Milla karena mengoleksi dua kartu kuning.

Bek Persija Jakarta itu menerima kartu kuning saat menghadapi Filipina dan Vietnam. Kabar baiknya adalah kapten Hansamu Yama Pranata, bisa tampil sejak menit awal kontra Kamboja.

"Tetap semangat buat mas Hanif, semoga kedepannya lebih bisa main kontrol emosi dan lebih sportif pada lawan. Toh kemarin Vietnam sudah menunjukkan permainan yang bagus dan sportif. Forza Indonesia," tulis pemilik akun @allisoncfc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.