Sukses

MotoGP Inggris: Marquez Ingin Pertahankan Momentum

Liputan6.com, London - Marc Marquez tak sabar menjalani MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu ingin mempertahankan momentum bagusnya belakangan ini.

Dalam lima balapan terakhir, Marquez selalu meraih podium. Rinciannya dia juara dua kali, dua kali di posisi kedua, dan sekali di posisi ketiga.

Marquez juga menjadi pemuncak klasemen untuk sementara. Dia mengumpulkan 174 poin dari 11 seri.

"Saya tidak mau kehilangan feeling pada motor sekarang. Jadi saya berharap bisa menjaga level di sirkuit," kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Selangkah demi selangkah kami semakin menemukan setting yang pas bagi motor ini. Di Brno dan Austria kami juga membuktikan mampu unggul di semua situasi, basah, kering, panas, dingin, atau kombinasi," ia menambahkan.

Marquez terakhir kali menjuarai MotoGP Inggris pada 2014. Dia berharap musim ini peruntungannya berubah.

"Saya tahu Yamaha bekerja sangat baik di sirkuit itu, namun saya pasti tampil lebih baik sekarang. Tahun lalu saya hanya salah memilih ban depan yang terlalu lunak," kata Marquez.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.