Sukses

MotoGP: Marquez Mulai Temukan Setting Motor Honda

Liputan6.com, Misano - Marc Marquez yakin bakal lebih kompetitif di sisa musim balap MotoGP 2017. Pembalap Repsol Honda itu mengaku sudah  mulai menemukan setelan dasar yang pas untuk motor Honda RC213V miliknya.

Setelan itu didapat Marquez saat melakoni tes MotoGP di Sirkuit Misano, Senin (21/8/2017). Pada tes tersebut, ia mencoba beberapa aspek.

"Selangkah demi selangkah, kami mampu menemukan dasar yang bagus untuk motor kami dan ini sangat bagus, karena salah satu tujuan saya adalah selalu berada di depan dan tampil konsisten di setiap trek dan situasi," ujar Marquez seperti dikutip GPOne, Selasa (22/8/2017).

Marquez mengakui bakal menjajal beberapa setelan baru saat balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, 25-27 Agustus 2017.

"Tentu saja kami akan mencoba untuk hal yang sama di Silverstone, sirkuit yang saya suka, meskipun kami tahu itu akan seri yang menantang karena lawan kami biasanya sangat kuat di sana," tutur Marquez.

Pada balapan MotoGP Inggris 2016, Marquez gagal naik podium. Pebalap asal Spanyol itu hanya finis di posisi keempat di belakang Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

"Tahun lalu kami melakukan pekerjaan yang bagus sepanjang akhir pekan dan mungkin hanya saat balapan kami tak tampil sempurna. Tahun ini, kami akan mencoba melakukan segalanya untuk bersaing merebut podium lagi," kata Marc Marquez.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.