Sukses

Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Atlet Indonesia di SEA Games

Presiden Jokowi berusaha membakar semangat atlet Indonesia yang berjuang di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, ternyata cukup mengikuti perjuangan atlet-atlet Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia. Jokowi pun mencoba membuat pasukan Indonesia tetap bersemangat mengejar medali dengan mengirim pesan-pesan penuh dukungan.

Pesan itu disampaikan melalui akun Facebook Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/8/2017) pagi. Presiden mengunggah foto atlet wushu putri Lindswell Kwok yang meraih medali emas pada nomor taijijian.

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna."

"Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini. Lindswell Kwok adalah satu dari 533 atlet yang tengah berlaga di SEA Games XXIX di Kuala Lumpur."

"Dari Tanah Air, saya mengajak kita semua berdoa dan memberi dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang di palagan olahraga akbar negara-negara Asia Tenggara ini. Semoga menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persahabatan antarbangsa," demikian ditulis Presiden Jokowi.

Hingga Rabu sore WIB, Indonesia baru mengumpulkan 13 medali emas, 15 medali perak, dan 24 perunggu. Indonesia menambah satu emas, satu perak, dan satu perunggu dari cabang senam hingga Rabu sore.

Pada SEA Games ke-29 ini, Indonesia menurunkan 533 atlet yang turun di 37 cabang olahraga. Indonesia membidik target 55 medali emas dan 99 medali perak dari 30 cabor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.