Sukses

Liverpool Tak Boleh Gagal ke Fase Grup Liga Champions

Klopp menilai Liverpool wajib lolos ke babak utama Liga Champions demi para pendukungnya.

Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya berjuang mati-matian demi mendapatkan tiket ke fase grup Liga Champions. Menurut Klopp, berlaga pada putaran final Liga Champions merupakan pembuktian The Reds kepada suporter. 

Liverpool akan menjamu Hoffenheim di Stadion Anfield pada leg kedua playoff Liga Champions 2017-2018, Rabu (23/8/2017). The Reds memiliki keunggulan karena menang 2-1 pada pertemuan pertama.

Untuk itu, Klopp meminta skuat asuhannya agar lebih optimistis pada laga leg kedua. Manajer asal Jerman itu tidak ingin para pemain Liverpool memikirkan sesuatu di luar pertandingan.

"Lolos ke fase grup Liga Champions akan menjadi pembuktian klub kepada suporter. Menurut saya, para pemain harus berpikir positif. Tidak masuk akal jika mereka memikirkan konsekuensi jika kalah saat memiliki peluang besar," tutur Klopp seperti dilansir FourFourTwo.

"Kami semua siap dengan segala kemungkinan. Anda dapat melihat laga ini sebagai final atau pandangan berbeda dari sudut pandang pendukung, pemilik, pemain, atau manajer. Namun, pada akhirnya ini hanyalah pertandingan sepak bola. Pertandingan ini akan menjadi langkah besar untuk kami," lanjutnya.

Liverpool absen dari Liga Champions sejak musim 2014-2015. Saat itu, mereka gugur pada fase grup setelah gagal bersaing dengan Real Madrid dan Basel.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.