Sukses

Satria Tama Cedera, Timnas Indonesia Daftarkan Dicky Indrayana

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama alami cedera saat bertanding dengan Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017) malam. Jika cederanya serius, Timnas Indonesia kemungkinan daftarkan Dicky Indriyana untuk laga kontra Kamboja, Kamis (24/8/2017).

Satria Tama tampil begitu gemilang saat Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Vietnam di laga keempat Grup B SEA Games 2017. Namun, ia gagal menyelesaikan pertandingan karena mengalami cedera  di kaki kanannya dan harus dipapah keluar untuk digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, kepada Bola.com mengatakan dari pemeriksaan yang dilakukan di sebuah rumah sakit yang disediakan untuk para atlet di Kuala Lumpur, Satria Tama mengalami cedera Soleus muscle, atau cedera otot betis bagian bawah. Namun, ia menyerahkan keputusan untuk Satria kepada Luis Milla dkk.

"Satria sudah kembali ke hotel dan saya akan bicara dulu dengan para pelatih. Nanti mereka yang akan menentukan. Cedera dari hasil pemeriksaan ada di soleus muscle, atau otot betis bagian bawah," ujar dokter yang akrab disapa Papi itu kepada Bola.com.

Jika Satria Tama pada akhirnya direkomendasikan untuk beristirahat, tim pelatih Timnas Indonesia U-22 harus mengambil keputusan cepat mendaftarkan kiper ketiga yang mereka bawa, Dicky Indriyana, kepada panitia penyelenggara SEA Games 2017. Dicky sejak awal dibawa memang untuk berjaga-jaga jika salah satu dari dua kiper Indonesia mengalami masalah karena cedera.

 

1 dari 2 halaman

Dikonfirmasi Pelatih


Hal tersebut dibenarkan oleh Bima Sakti usai sesi latihan di Padang Kelab Aman, Rabu (23/8/2017) siang. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 itu masih mengaku masih menunggu hasil rekomendasi dokter untuk memastikan apakah Satria perlu diganti oleh Dicky Indriyana atau tidak.

"Satria memang sengaja berlatih terpisah tadi. Kami masih akan melihat apakah cederanya akan bermasalah atau tidak kepada dokter tim. Jika memang memiliki potensi semakin buruk, kami harus menggantinya dengan Dicky. Namun, jika dilihat dari latihan tadi, dia sudah bisa berjalan," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja di laga terakhir Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). Laga penentuan bagi Evan Dimas Darmono dkk untuk lolos ke semifinal itu akan digelar di Stadion Shah Alam, Selangor

(Laporan Langsung Banediktus Gerendo dari Kuala Lumpur/Bola.com)

Artikel Selanjutnya
Piala AFF U-18: Prediksi Starter Myanmar Vs Timnas Indonesia
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Berharap Bisa Ulang Memori Indah 2013