Sukses

Ricky Anggawidjaya Mati-Matian Rebut Medali Renang SEA Games

Ricky Anggawidjaya tak menyangka bisa rebut perunggu pada nomor 200 meter gaya punggung putra di renang SEA Games.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ricky Anggawidjaya menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017. Dia meraih medali perunggu di nomor 200 meter gaya punggung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Rabu (23/8/2018).

Pria asal Bandung itu mencatatkan waktu dua menit dan 2,76 detik. Ricky tertinggal dua detik dari perenang Singapura, Francis Jia yang berada di posisi kedua.

Dalam pertandingan, Ricky sempat tertinggal dari perenang Vietnam, Duy Khoi Tran, yang berada di posisi keempat dengan catatan waktu dua menit dan 00,49 detik. Dengan semangat yang besar, Ricky berhasil membalap Khoi Tran di detik-detik akhir.

"Saat berenang saya tidak bisa melihat apa-apa. Tadi saja saya berjuang mati-matian untuk mendapat medali," ujar Ricky kepada wartawan.

Atlet berusia 21 tahun itu mengaku terkejut bisa mendapat medali di nomor 200 gaya punggung. Ricky memprediksi dirinya tak punya kesempatan melihat lawan-lawannya.

"Sebenarnya, prediksi saya Singapura dan Vietnam itu punya peluang besar. Saya tak punya peluang meraih medali. Iya ini kejutan bagi diri saya sendiri. Bagi saya yang penting finis," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.