Sukses

Vinales: Kalau Saya Gagal, Rossi Harus Menang di MotoGP Inggris

Liputan6.com, London - Maverick Vinales bakal jalani balapan yang spesial pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Jumat hingga Minggu (27/8/2017). Ini karena pembalap Movistar Yamaha ini sukses juara di sini musim lalu.

Saat itu, Vinales masih membela Suzuki dan kemenangan di Inggris menjadi podium juara pertamanya di karier MotoGP. Di Yamaha, Vinales akan bersaing dengan rekan sekaligus seniornya, Valentino Rossi.

Namun, seperti dilansir MotoGP, Vinales ternyata tak pernah inginkan Rossi terpuruk. Dia bahkan ingin Rossi juara di MotoGP Inggris jika dirinya gagal memenangkan seri ke-12 MotoGP 2017 itu.

"Rossi sudah sangat bagus dengan motor. Dia selalu berada di depan dan itu membuat Anda ingin selalu lebih cepat. Ini bagus buat saya yang memulai karier di MotoGP," katanya seperti dikutip MotoGP.com.

"Di Yamaha tak ada perbedaan. Yamaha tim hebat. Dan jika saya tak menang, saya lebih suka Rossi yang menang. Yamaha harus menang," ucapnya, menambahkan.



Vinales mengaku sempat berpikir bakal melaju mulus di MotoGP. Itu karena hasil bagus yang ditorehnya pada dua seri MotoGP yaitu Qatar dan Argentina.

"Tapi ternyata ada saat naik dan turun. Sekarang sulit untuk prediksi siapa yang juara. Saya berharap persaingan juara lebih mengerucut. Bisa berada di tiga besar cukup bagus buat saya yang lalui tahun pertama di Yamaha," kata Vinales.

Artikel Selanjutnya
Lorenzo Siap Bangkit di MotoGP San Marino
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Kian Tertinggal, Rossi Bantah Fisiknya Melemah