Sukses

MotoGP Inggris: Rossi Punya Modal Juara

Rossi punya modal juara jelang menghadapi seri ke-12 MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Liputan6.com, London - Valentino Rossi berhasrat untuk kembali menjadi juara pada balapan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (23/8/2017). Rossi bukan tanpa alasan karena dia memiliki modal kuat yakni rekor dan pengalaman bagus di Sirkuit Silverstone.

Rossi merupakan pebalap dengan gelar juara terbanyak di Sirkuit Silverstone. Total pebalap asal Italia tersebut telah delapan kali menjadi yang tercepat sejak pertama kali melakukan debut di kelas 125cc.

"Silverstone merupakan sirkuit yang indah dan menyenangkan. Namun, di balik keindahannya, setiap pebalap harus bersiap karena sirkuit ini memiliki trek panjang dengan beberapa tikungan berkecepatan tinggi," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (23/8/2017).

"Ini sirkuit yang sangat cocok dengan gaya balap yang saya miliki. Saya berharap bisa memiliki akhir pekan yang menyenangkan dengan berada di podium," sambungnya.

Namun, musim ini Rossi datang ke Sirkuit Silverstone dengan beberapa masalah yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah degradasi ban belakang. Gara-gara persoalan tersebut, Rossi dan rekan timnya, Maverick Vinales, mendulang hasil buruk pada MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).

Keduanya sempat kompetitif pada awal-awal balapan, namun kemudian melorot setelah ban belakang habis. Alhasil, Vinales dan Rossi hanya finis di posisi keenam dan kelima.

Selain masalah ban, Rossi juga masih harus memperhatikan performa Honda dan Ducati yang semakin tangguh dan lebih berkembang ketimbang Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.