Sukses

Kevin / Marcus Kerja Keras di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia. Kevin/Marcus harus melakoni tiga game untuk merebut tiket, sedangkan Angga/Ricky meraih kemenangan mudah.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Pada game pertama, Kevin/Marcus menang mudah dengan skor 21-13. Kejutan terjadi pada game kedua. Liao/Lu menyamakan kedudukan setelah menang 21-14. Namun, juara All England 2017 itu tak membiarkan lawan untuk bangkit lagi pada game ketiga. Mereka menutup game penentuan ini dengan skor telak 21-9.

Sementara itu, Angga/Ricky lolos setelah menang dua game langsung atas Evgenij Dremin/Denis Grachev. Unggulan kesembilan itu hanya butuh waktu 32 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Rusia tersebut.

Pada game pertama, Angga/Ricky tanpa kesulitan menang dengan skor 21-15. Pada game kedua, mereka sedikit mendapat perlawanan. Namun, Angga/Ricky tetap melenggang dengan kemenangan 21-16.

Lawan berat bakal dihadapi Angga/Ricky pada babak ketiga. Mereka akan adu kemampuan dengan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang lolos setelah menang 19-21, 21-15, dan 21-9.

Sayang, jejak Kevin/Marcus dan Angga/Ricky tak mampu diikuti tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Dia menyerah 15-21, 9-21 dari pemain Denmark, Anders Antonsen. Dengan hasil ini, Indonesia tak menyisakan wakil pada nomor tunggal putra pada Kejuaran Dunia Bulu Tangkis.

Artikel Selanjutnya
PBSI Tetapkan 8 Kejuaraan sebagai Prioritas pada 2018
Artikel Selanjutnya
PBSI Tanggapi 4 Emas dari Bulu Tangkis di Asian Games 2018