Sukses

Kevin / Marcus Kerja Keras di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melenggang ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia. Kevin/Marcus harus melakoni tiga game untuk merebut tiket, sedangkan Angga/Ricky meraih kemenangan mudah.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan Taiwan, Liao Kuan Hao/Lu Chia Pin pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Pada game pertama, Kevin/Marcus menang mudah dengan skor 21-13. Kejutan terjadi pada game kedua. Liao/Lu menyamakan kedudukan setelah menang 21-14. Namun, juara All England 2017 itu tak membiarkan lawan untuk bangkit lagi pada game ketiga. Mereka menutup game penentuan ini dengan skor telak 21-9.

Sementara itu, Angga/Ricky lolos setelah menang dua game langsung atas Evgenij Dremin/Denis Grachev. Unggulan kesembilan itu hanya butuh waktu 32 menit untuk menyudahi perlawanan wakil Rusia tersebut.

Pada game pertama, Angga/Ricky tanpa kesulitan menang dengan skor 21-15. Pada game kedua, mereka sedikit mendapat perlawanan. Namun, Angga/Ricky tetap melenggang dengan kemenangan 21-16.

Lawan berat bakal dihadapi Angga/Ricky pada babak ketiga. Mereka akan adu kemampuan dengan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, yang lolos setelah menang 19-21, 21-15, dan 21-9.

Sayang, jejak Kevin/Marcus dan Angga/Ricky tak mampu diikuti tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto. Dia menyerah 15-21, 9-21 dari pemain Denmark, Anders Antonsen. Dengan hasil ini, Indonesia tak menyisakan wakil pada nomor tunggal putra pada Kejuaran Dunia Bulu Tangkis.

Artikel Selanjutnya
Tiba di Indonesia, Susi Susanti Bangga Tim Bulu Tangkis SEA Games
Artikel Selanjutnya
Bulu Tangkis Indonesia Bangga Dapat Emas Pada Ajang Sea Games 2017