Sukses

Gelandang MU Lontarkan Pesan Kesetaraan Lewat Rambut

Sudah mencetak 11 gol bagi MU, Pogba memamerkan gaya baru rambutnya.

Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, dikenal sebagai pesepak bola yang kerap gonta-ganti gaya rambut. Kali ini, Pogba mengubah rambutnya dengan sedikit memberi sentuhan warna merah dan pirang, serta menuliskan sebuah pesan.

Melalui akun Instagram, sosok yang sudah menghasilkan 11 gol bagi MU itu mengunggah video proses dirinya sedang dipangkas. Pogba memercayakan proses pemotongan rambutnya kepada seorang barberman dari A Stars Barbers.

Selain terdapat warna merah dan pirang di salah satu sisi kepala Pogba, tulisan 'equal' yang artinya setara atau sejajar dalam bahasa Indonesia, juga menghiasai bagian belakang kepalanya.

"Menantikan besok @manchesterunited @astarbarbers #neverfollow," tulis Pogba di video tersebut.

 

Looking forward to tomorrow 👀🔥🆕 prêt pour demain @manchesterunited @astarbarbers #neverfollow

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on

Pogba sengaja memotong rambutnya untuk menghadiri acara yang dihelat UEFA, Rabu (23/8/2017) di Monako. Acara yang bernama UEFA's new RESPECT tersebut bertujuan untuk mengampanyekan kesetaraan (equal) dan anti rasisme di dunia sepak bola.

Bagi Pogba, bukan kali ini saja memiliki gaya rambut yang unik. Tulisan 'Pocboom', motif harimau, motif zebra, motif bintang, hingga logo timnas Prancis pernah menjadi menghiasai kepala mantan pemain Juventus tersebut.

Sejak kembali ke MU pada musim panas 2016, karier Pogba semakin bersinar. Dia berhasil mendulang sembilan gol dari 51 pertandingan pada musim lalu, dan turut membawa MU merengkuh trofi Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sumber: Instagram, Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.