Sukses

Lawan Persipura, Persib Lakukan Persiapan Khusus

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sengaja menggelar latihan siang hari. Ini sebagai salah satu cara agar para pemain bisa beradaptasi dengan cuaca panas yang akan dirasakan ketika bertandang ke markas Persipura Jayapura, Stadion Mandala, Senin (28/8/2017) mendatang.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan hal ini dilakukan agar para pemain bisa menampilkan performa maksimal dalam duel sengit menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

"Kebetulan kita dapat jadwal latihan jam 2 (siang) jadi dua hari jadwalnya seperti itu. Mudah-mudahan ini bisa jadi aklimatisasi (adaptasi) dengan cuaca di sana. Tapi katanya mudah-mudahan betul katanya kita main di sana jam 20.30 WIT (18.30 WIB)," kata Yaya Sunarya, Rabu (23/8/2017).

Disinggung soal perjalanan jauh, Yaya cukup optimistis para pemainnya bisa mengatasi hal tersebut. Meski pada awal-awal beberapa pemain terutama punggawa asing masih kesulitan menyesuaikan dengan jadwal padat dan jarak tempuh pada kompetisi sepakbola di Indonesia.

"Sebetulnya sih kalau jauh mungkin iya, seperti contoh (Michael) Essien dan (Carlton) Cole ya agak terasa cape tapi mudah-mudahan temen-temen pemain yang lain kan udah tahu bisa adaptasi dan periapannya seperti apa. Kita juga persiapan tidak berubah dari tahun kemarin H-2 (sebelum pertandingan) kita udah sampai di sana. Itu untuk antisipasi kelelahan," jelasnya.

Sementara itu gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mengatakan jika timnya menargetkan meraih poin dari Boaz Solossa Cs.

"Kita tahu memang cukup berat tapi kita ingin raih poin disana. Persipura tim kuat tapi kita datang dengan optimis tinggi apalagi kita ada modal raihan hasil positif," jelas dia.

Artikel Selanjutnya
Kayamba Datang, Sriwijaya Makin Semangat Kalahkan Persib
Artikel Selanjutnya
Striker Anyar Persib Sebut Persipura Seperti Tim Eropa