Sukses

Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali Emas SEA Games 2017

Panahan mampu menyumbang empat medali emas ditambah satu perak dan satu perunggu untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan negara-negara perserta SEA Games 2017, Malaysia, dalam mengumpulkan pundi medali semakin ketat. Setiap kontingen yang menurunkan atlet-atlet terbaiknya terus berlomba mencapai prestasi terbaik.     

Hingga Rabu kemarin (23/8/2017), tuan rumah Malaysia masih menempati urutan teratas klasemen perolehan medali SEA Games 2017 dengan 50 emas, 37 perak, dan 32 perunggu.

Singapura dan Vietnam bersaing ketat memperebutkan posisi kedua. Di posisi keempat, bercokol Thailand, sedangkan Indonesia masih berada di peringkat kelima.

Kontingen "Merah Putih" hingga saat ini baru mengumpulkan 15 emas, 17 perak, dan 32 perunggu. Emas Indonesia di antaranya diraih di cabang wushu, panahan, karate, atletik, renang, renang indah, bowling, dan senam.

Emas pertama Indonesia di SEA Games 2017 diperoleh dari cabang panahan. Pemanah putri, Sri Ranti, tampil sebagai juara di nomor compound individu putri. Setelah itu, emas kedua didapat pemanah putra, Prima Wisnu Wardhana di kategori compound individu putra. Prima mengalahkan wakil Malaysia, Mohd Juwaidi Mazuki, dengan skor 145-144.

Cabang panahan memang tengah berjaya di SEA Games 2017. Panahan mampu menyumbang empat medali emas ditambah satu perak dan satu perunggu untuk kontingen Indonesia di Malaysia.

Dan, yang sangat membanggakan, atlet Indonesia selain meraih emas, juga memecahkan rekor SEA Games. Atlet jalan cepat Hendro Yap, tidak hanya meraih medali emas, namun dia sukses menumbangkan rekor SEA Games setelah bertahan selama 18 tahun.

Selanjutnya, I Gede Siman Sidartawa yang mendulang emas lewat renang nomor 50 m gaya punggung. Siman juga sukses memperbaharui rekor Sea Games sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Peraih Medali Emas

Berikut atlet Indonesia peraiah medali emas di SEA Games 2017

- Panahan
Sri Ranti (Compound Perorangan Putri)
Prima Wisnu Wardhana (individual compound putra)
Diananda Choirunisa (individual recurve putri)
Diananda Choirunisa/Riau Ega (campuran recurve)

- Wuhsu
Felda Elvira Santoso (Wushu - Daoshu Putri)
Lindswell (Wushu -- Taijijian Putri)
Juwita Niza Wasni (Nandao dan Nangun all round)

- Bowling
Sharon Limansantoso, Tannya Roumimper (Bowling - Ganda Putri)

- Renang
I Gede Siman Sudartawa (Renang - 50 m Gayang Punggung Putra)

- Menembak
M. Naufal Mahardika (10 m Air Rifle Putra)

- Karate
Iwan Bidu Sirait ( kumite kurang dari 55 kilogram)
Cok Istri Agung (nomor kumite kurang dari 61 kilogram)
Srunita Sari Sukatendel (Kumite 50 Kg Putri)

- Atletik
Hendro (Atletik -- 20 km Jalan Cepat Putra)

- Senam
Rifda Irfanalutfhi (nomor balok keseimbangan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.