Sukses

Satria Tama Tetap Masuk Skuat Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Cedera yang dialami Satria Tama tidak terlalu parah sehingga mungkin dimainkan saat timnas Indonesia melawan Kamboja.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama, akan tetap menjadi salah satu dari 20 pemain yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Kamboja, Kamis (24/8/2017) sore. Setelah melalui pemeriksaan, tim pelatih Timnas U-22 memutuskan tetap mempersiapkan Satria Tama untuk laga terakhir Grup B SEA Games 2017. 

Satria Tama mengalami cedera betis saat menghadapi Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017) malam. Kiper asal Persegres Gresik United itu tak bisa menyelesaikan pertandingan dan terpaksa digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Satria Tama sempat dibawa ke rumah sakit pada Rabu (23/8/2017) oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi. Dari pemeriksaan, dokter mengatakan penjaga gawang Indonesia itu mengalami cedera soleus muscle, atau otot betis bagian bawah.

Setelah diskusi dilakukan oleh tim pelatih dan dokter tim, Satria Tama pun akan tetap berada di dalam skuat untuk menghadapi Kamboja. Tim pelatih mengaku Satria masih tetap bisa bermain untuk laga krusial itu.

"Setelah diskusi dengan dokter, Satria sebenarnya bisa bermain menghadapi Kamboja. Namun, sekali lagi keputusan ada di pelatih kepala sembari melihat pemain siap atau tidak," ujar Media Officer Timnas Indonesia, Donny Fachroni.

"Setelah pemeriksaan terakhir, cedera yang dialami Satria tidak serius. Namun, pelatih yang akan memutuskan siapa yang akan bermain, Satria atau Kurniawan," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor. Pertemuan kedua tim akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.