Sukses

Kualifikasi Liga Europa: AC Milan Jajal Formasi Baru

AC Milan sudah mendapat modal berharga kemenangan 6-0.

Liputan6.com, Milan- AC Milan akan bereksperimen saat bertanding melawan Shkendija di leg kedua babak playoff Liga Europa, di Skopje, Kamis (24/8/2017). Pelatih Vincenzo Montella akan mencoba menerapkan formasi 3-5-2. 

Pertandingan tersebut merupakan kesempatan yang tepat bagi Montella untuk menjajal formasi yang lain, dengan tiga bek di belakang. Seperti diketahui, selama ini Milan kerap menerapkan skema 4-3-3 atau 4-2-3-1.

I Rossoneri sudah memiliki modal kemenangan 6-0 di leg II di San Siro. AC Milan tinggal butuh hasil seri atau kalah tak lebih dari enam gol.

“Kami peduli dengan Serie A dan Liga Europa secara seimbang. Besok Liga Europa, jadi fokus kami sekarang hanya untuk laga tersebut,” kata Montella, dalam sesi konferensi pers jelang laga, seperti dikutip Football Italia.

Di lini belakang, Alessio Romagnoli yang telah pulih dari cedera, diperkirakan akan dimainkan bersama Leonardo Bonucci dan Christian Zapata atau Mateo Musacchio. Sementara di lini tengah, beberapa pemain muda akan dicoba dijajal, seperti Niccolo Zanellato dan Manuel Locatelli. 

“Akan ada formasi yang berbeda karena banyak alasan. Pertama-tama karena saya punya skuat yang besar, dan selain itu setelah pertandingan melawan Cagliari di di Serie A Minggu depan akan ada banyak lagi tugas internasional. Nantinya kami akan bermain tiga hari sekali, jadi rotasi skuad adalah hal yang normal,” Montella menjelaskan. 

Sedangkan di lini depan, AC Milan diperkirakan akan menduetkan striker muda Patrick Cutrone dan Andre Silva. Keduanya menjadi opsi yang paling memungkinkan karena Nikola Kalinic masih belum bisa dimainkan karena terlambat didaftarkan.

“Walaupun Nikola Kalinic sudah datang, saya masih berpikir kami masih kurang di lini serang. Akan selalu ada tempat bagi semua penyerang musim ini. Bagaimanapun kami bermain,” Montella menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.