Sukses

Prediksi Shkendija Vs AC Milan: Ujian Formasi Baru

Liputan6.com, Skopje - Manajer AC Milan Vincenzo Montella mengatakan, timnya akan menggunakan skema berbeda ketika menghadapi Shkendija, dalam leg kedua play-off Liga Europa di Stadion Philip II Arena, Jumat (25/8/2017) dini hari WIB. Formasi anyar itu menggunakan tiga pemain bertahan, 3-5-2.

Padahal, dalam empat laga resmi sebelumnya pada musim ini, baik di Serie A atau kualifikasi Liga Europa, Montella selalu memilih 4-3-3. Mantan pelatih AS Roma itu menilai, perubahan ini tidak untuk meremehkan tim lawan. I Rossoneri tetap fokus dengan laga tersebut meski menang 6-0 pada leg pertama lalu.

“Ini akan menjadi line-up yang berbeda karena berbagai alasan. Pertama-tama, saya memiliki skuat yang sangat besar, dan setelah pertandingan Serie A hari Minggu (27/8/2017) nanti dengan Cagliari banyak pemain bermain untuk timnas. Ketika mereka kembali, kami akan bermain setiap tiga hari, jadi merotasi skuat hal yang normal,” ujar Montella.

Dengan perubahan itu, pelatih berusia 43 tahun itu juga berharap ada permainan yang berbeda di Makedonia nanti. Kendati demikian, Montella mengakui Shkendija bakal bermain lebih baik di kandang.

Montella juga sempat berpikir, Shkendija akan membalas Milan seperti ketika mereka diintimidasi dengan atmosfer di San Siro, pada pertemuan pertama lalu.

Kondisi tersebut menurut pelatih yang sempat bermain untuk Sampdoria dan Fiorentina itu bagus untuk timnya. Terutama dalam menguji mental bertanding Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

Karena itu, tim tamu akan tetap serius menghadapi Shkendija. Apalagi Montella menegaskan, Eropa merupakan tempat AC Milan berkompetisi, sehingga kompetisi ini pantas dihormati.

Saksikan video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Target Montella

“Melawan Shkendija, kami harus menetapkan target sendiri. Menyadari tidak ada permainan yang mudah. Ini akan menjadi ujian lain untuk membuktikan perbaikan terus-menerus, dan mudah-mudahan kita cepat meningkat,” Montella menuturkan.

Setelah kembali dari cedera, Alesio Romagnoli berpeluang bermain dengan Bonucci dan Cristian Zapata sebagai trio di lini belakang. Pemain-pemain muda seperti Niccolo Zanellato dan Manuel Locatelli juga berpeluang bermain dalam laga tersebut.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus