Sukses

Bulan Depan, Sriwijaya FC Bakal Pindah Home Base

Sriwijaya FC akan menggunakan Stadion Madya Bumi Sriwijaya sebagai pengganti Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang akan direnovasi.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC dipastikan bakal pindah home base dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ke Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang. Perpindahan dilakukan lantaran kandang Laskar Wong Kito itu mulai direnovasi untuk Asian Games 2018.

Dengan demikian, Sriwijaya FC akan menggunakan stadion berkapasitas lebih kecil, tetapi tepat di jantung Kota Palembang. Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid membenarkan rencana perpindahan home base tersebut.

"Kemungkinan besar pertengahan September semua selesai dan Stadion siap dipakai," kata Faisal kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Saat ini, tambahnya, rumput Stadion Madya Bumi Sriwijaya sudah selesai 100 persen sehingga proses pengukuran telah dilakukan. Namun, pihaknya masih menunggu verifikasi dari operator Liga 1 Indonesia pada awal September nanti.

"Kita masih menunggu karena yang menentukan layak atau tidak bukan kita. Namun, kita sudah persiapkan pilihan jika memang harus pindah home base," paparnya.

Sriwijaya FC sudah mengukur lapangan yang bekerjasama dengan Asprov PSSI. Setelah semua sudah memenuhi standar, baru akan menggundang PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 untuk melakukan verifikasi.

"Harus ada dua loker room, press room, dan room medis. Apabila sudah, baru stadion dikatakan siap dan kita mulai meminta di verifikasi. Kalau untuk keseluruhan baru 30 persen awal September. Selesai di verifikasi pertengahan bulan semua beres,"pungkasnya. [Indra Pratesta]

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.